Thursday, August 24, 2017

PSX Emulator For Windows Full Version 2017

PSX Emulator For Windows Full Version 2017

Emulator For Windows

 

Playstation One atau yang sering di singkat (PS1) sudah sangat terkenal sejak lama. Saat pertama platform ini dipublish, banyak sekali peminat dan antusias untuk produknya. Game yang disediakan untuk ps1 ini juga terbilang sangat banyak dan tentunya bervariasi.  
PSX Emulator For Windows Full Version 2017

Perkembangan teknologi akhirnya membuat platform ps1 ini dapat dimainkan di sebuah laptop, pc dan handphone. Tentu saja itu berita yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin memainkannya dengan size yang kecil. Untuk gamenya berformat bisa berformat ISO dan sebagainya. 

Dengan alternatif tersebut, akhirnya kita dapat memainkannya dimana saja, seperti di sekolah, saat di perjalanan, dan saat bersantai. Cara menggunakannya juga cukup mudah dan tidak ribet. 

Langkah-Langkah menggunakan PSX Emulator For Windows :  
  1. Kita harus mendaptakan file PSX emulator dengan cara mendownloadnya. Tenang, untuk yang tidak ingin ribet, saya sudah menyiapkannya disini :
    PSX emulator for windows full version
     
  2. Kalian extract file tersebut dan buka foldernya. Cari file dengan nama "ePSXe" dan klik 2x. Disana terdapat beberapa menu bar seperti File, Run, Config dan Options. Fungsi dari beberapa menu tersebut ialah:
    • File : Dalam menu file kalian dapat menemukan perintah Run ISO, Run CD Room, Run Bios, Open Game list, Change disk dan exit.
      Untuk membuka game yang ingin dimainkan, kalian bisa pilih Run Iso -> pilih game yang akan dimainkan yang berformat Iso. 
    • Run : Disana terdapat menu Continue, Reset, save dan load. Apabila kalian ingin mengehentikan sebentar permainannya, kalian bisa menggunakan menu yang ada di Run.
    • Config : Disana terdapat menu Video, Sound, Gamepads, Bios dan Memory Card. dalam menu ini, kalian bisa menyimpan dan memilih memory card yang akan kalian gunakan untuk bermain game. Kontrol untuk bermiain dapat diatur di menu ini dengan memilih menu Gamepads. 
    • Options : Disini terdapat beberapa menu. Untuk yang ingin mendapatkan kekuatan penuh dalam game, menu ini terdapat cheat kode. Tentu saja kalian tahu fungsi dari menu tersebut.  
Itu adalah langkah - langkah apabila kalian ingin memainkan ps1 di suatu laptop atau suatu komputer, mudah bukan.  Untuk referensi gamenya, kalian dapat mendaptkannya di website lain atau searching di google. Ingat, file game yang berformat ISO. 

Itulah sedikit artikel mengenai PSX Emulator For Windows Full Version 2017. Semoga dengan berkembangnya teknologi, membuat semua urusan kita menjadi mudah, dan membuat kita menjadi orang yang selalu bersemangat dari waktu ke waktu.


EmoticonEmoticon