Sunday, August 27, 2017

Tips Bermain Game Berat Di Pc Yang Minimum

Tips Bermain Game Berat Di Pc Yang Minimum

 Tips bermain game berat

 

Game keluaran saat ini memiliki spesifikasi yang sangat berat. Tidak diherankan banyak dari mereka yang masih tetap stay di game lama. Untuk beberapa kalangan pemain game, tentu saja spesifikasi menjadi masalah utama mereka. Tidak banyak adari mereka yang dapat memainkan game-game besar saat ini
 
Tips Bermain Game Berat Di Pc Yang Minimum.

Pertanyaan yang sering kita ingin tahu,

Bisa tidak kita bermain game yang berat, akan tetapi pc yang kita miliki tidak sesuai spesifikasi yang diminta oleh game tersebut? 

Jawabannya adalah bisa ya bisa tidak, mengapa?, karena dalam beberapa kasus game berat pun dapat dimainkan di pc atau laptop yang dibawah spesifikasi yang di sarankan oleh game.

Akankah performa game akan terlihat tidak maksimal, apabila spesifikasi kita tidak sesuai dengan saran spesifikasi game? 

Jawabannya adalah iya, tidak akan maksimal. Seandainya spesifikasi game meminta dengan vga yang 4GB sedangkan kita menggunakan 2Gb, tentu saja tidak akan merasakan grafik total pada game yang kita mainkan. 

Adakah cara agar kita bisa menikmati game berat di pc yang minimum spesifikasinya?

Jawabannya adalah tergantung dari game apa yang akan dimainkan. Karena tidak semua game dapat dimainkan apabila tidak sesuai spesifikasi yang diminta.

Kali ini saya akan memberikana beberapa tips bermain game di pc yang memiliki spesifikasi minimum.

Usahakan Spesifikasi game yang dimainkan tidak terlalu jompang jauh dengan spesifikasi yang dimilki.
Seperti halnya sepesifikasi game meminta saran vga 2gb, usahakan kita memiliki 750mb-1gb. Ya walaupun memang sedikit memaksakan, akan tetapi kita bisa menikmati game tersebut dengan grafik yang kurang maksimal.

Mengatur settingan 
Dalam game Cara ini mungkin sudah banyak yang menerapkan. Nah, dengan kita menurun kan settingan atau kualitas pada game. Kita akan bisa menikmatinya. Biasanya yang kita turunkan pada setting adalah video graphic yang terdiri dari ratio, effect dan lain sebagainya.

Menggunakan Gameboster 
Game Boster merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu kita sedikitnya meringankan kinerja pada suatu game. Progam ini dirancang khusus untuk memberikan tekanan dan dorongan agar game yang kita jalankan menjadi lebih ringan dan lancer untuk kita mainkan. Kalian bisa mendownloadnya di google, saat ini banyak game boster yang sudah memiliki full version.

Catatan: Tips tersebut tidak selalu dapat diterapkan pada semua game. Dengan kata lain, untuk bisa memainkan semua game yang saat ini sedang naik daun, ya dengan cara mengupgrade kondisi laptop atau pc yang kita miliki. Untuk khusus game cukup upgrade vga, prosesor dan ram. Untuk game sekelas pes 2013 dan sebagainya, tips ini bisa diterapkan.

2 komentar

Gan, kalo assasins creed black flag apakah bisa dimainkan di laptop dengan ram 2Gb ?

bro, kalo game recommend buat ram 2Gb apa ?
Thanks


EmoticonEmoticon